My Name Is Khan dan Semangad Perobahan

aku mendengar tentang film ini sudah sedikit agak lama. untuk sebuah hitungan waktu. ketika aku mencoba untuk menonton nya semula tak terlalu banyak ide yang tergali. namun banyak dari teman-teman yang juga menonton nya berkisah tentang sense dan sensibility. tak dapat dipungkiri unsur itu begiru dominan.

ada sedikit pencerahan tentang emosi justru dari seseorang yang mengindap syndrom. tapi itu adalah kemampuan sang sutradara untuk mengaduk perrasaan dan mungkin itulah yang namanya sukses. ketika sang penonton larut dan merasa live dengan sang tokoh.

tapi bagiku ada secerca pencerahan yang terrungkap dan sdikit jauh mempengaruhi hidup, mungkin terbit dibaris awal sebelum bait emosi tentang syndrom,benci dendam dan tentuntya cinta. suatu yang saya pandang agak sedikit dalam.

yaitu tentang ilmu, sabar, cerdas dan kerja keras. secara kasat mata mungkin KHAN tak memiliki nya secara sempurna. tapilihatlah dari segi rasa syukur. dengan sebuah kata ajaib bernama syukur dan jauh dari keluh itu ia bisa merobah dirinya. dan dunia. ini mungkin terlalu muluk dan takkan sesederhana itu dalam kehidupan nyata. tapi ia mau mencoba dan mencoba.


diawal menulis ini aku juga berfikir. apa hubungannya???????
tapi cobalah lihat dari sisi mental kewirausahaan dan rahasia suksesnya seorang pengusaha. maka "bergerak" dalam artian berkarya adalah kunci utamanya. sebelum strategi, modal dan mungkin tetek bengek managemen sang sangat rumit dan akan memusingkan para pengusaha pemula.

dan dari sana saya mendapat sentilan yang nota bene itu film bukan lah pure film islam dengan pengerjaan yang sejelimet ayat-ayat cinta. Pada ku KHAN berpesan lebih dari sekedar cinta sejati, kepolosan dan kebeningan hati dalam naungan syndrom nya.

padaku KHAN mengajarkan aku untuk selalu 'BERGERAK' dan dalam gerak itulah akan lahir irama hidup yang bersinergi dengan melodi alam. dan perintah jibril saat pertama menyampaikan pesan pada Rosulullah Saw juga 'gerak'. bukankah membaca itu juga gerak???????????

lebih jauh, ini bukankah bukan pesan petama untuk kita????

karena mimpi setiap manusia adalah hidup yang dinamis, dan bukaankah kedinamisan ini adalah gerak.

so, just do it.........
Share on Google Plus

About aisyah syahidah

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

komentar nya tulis disini