wudhu seorang pengantin/wudhu of a bride

Indonesia

Kisa nyata yang diceritakan oleh Syaikh Abdul Muhsin Al Ahmad, ini terjadi di Abha, ibu kota Provinsi Asir di Arab Saudi.

“setelah melaksanakan sholat magrib dia berhias, menggunakan gaun putih yang indah, mempersiapkan diri untuk pesta pernikahan nya. lalu dia mendengar azan isha, dan dia sadar kalau wudhunya telah batal.

Dia berkata pada ibunya : “Bu, saya mau berwudhu dan sholat isha.”

Ibunya terkejut : “apa kamu sudah gila? Tamu telah menunggumu untuk melihatmu, bagaimana dengan make-up mu? Semuanya akan terbasuh oleh air.

Lalu ibunya menambahkan : “saya ibumu, dan saya mengatakan jangan sholat sekarang! Demi Allah, jika kamu berwudhu sekarang, saya akan marah kepadamu”

Anaknya menjawab : “demi Allah, saya tidak akan pergi dari ruangan ini, hingga saya sholat! Ibu, ibu harus tau itu “disana tidak ada kepatuhan kepada makhluk dalam ketidakpatuhan kepada Pencipta”!!

Ibunya berkata : “ apa yang akana dikatakan tamu-tamu kita tentang mu, ketika kamu tampil dalam pesta pernikahanmu tanpa make-up?? Kamu tidak akan terlihat cantik dimata mereka!dan mereka akan mengolok-olok dirimu!

Anak nya berkata dengan tersenyum : “apakah ibu takut karena saya tidak akan terrlihat cantik dimata makhluk? Bagaimana dengan Penciptaku? Saya takut karena saya rindu sholat saya, maka saya tidak akan cantik dimata Nya”.

Lalu dia berwudhu, dan seluruh make-up nya terbasuh. Tapi dia tidak merasa bermasalah dengan itu.

Lalu dia memulai sholatnya. Dan pada saat itu dia jatuh tersungkur untuk bersujud. Dia tidak menyadari itu, bahwa itu akan menjadi sujud terakhirnya.



English

True strory told by Shaykh "Abdul Mohsen al Ahmad", it happened in Abha (the capital of Asir province in Saudi Arabia)

"After performing Salat Al Maghrib, she put her make-up, wore her beautiful white dress preparing herself for her wedding party, Then she heard the Adhan of ‘Ishaa and she realized that she broke her Wudu

she told her mother : “mother, I have to go to make wudu and pray ‘Ishaa”

He...r mother was shocked : “Are you crazy?!! Guests are waiting for you, to see u! what about your make –up? It will be all washed away by water!!” then she added

” I am your mother and I order you not to perform salah now! wallahi if you make wudu now, I will be angry at you”

: Her daughter replied :”wallahi I won’t go out from here till I perform my salah! Mother you must know that "There is no obedience to any creature in disobedience to the Creator."!!

Her mother said:”what would our guests say about you when you'll show up in ur wedding party without make-up?! You won’t be beautiful in their eyes! and They will make fun of you!”

The daughter asked with a smile :” Are you worried because I won’t be beautiful in the eyes of creations? What about my Creator?! I am worried because, if I miss my salah, I won’t be beautiful in His eyes”

She started to make wudu, and all her make-up was washed away, but she didn’t care

Then she began her salah and at the moment she bowed down to make sujud, she didn’t realize that it will be her last one!



Arabic

pالبنت عاوز تتوضا و تضيع المكياج في يوم فرحها امها بتحذرها الميكاج يبوظ و شكلك يبقي مسخة و الناس تضحك عليكي و ازعل منك قلت لها مش عازاني اتوضا اصلي العشا عشان خايف ابقي في عيون المخلوقين وحشة ما يهمنيش المخلوقين يهمني اني

اتوضا اصلي و مخسرش صلااتي عشان يهمني شكلي في عين الخالق صلت مصرة و كانت اخر صلاة لها





(From my brother at Cairo City, Hasan), Jazakallah khairan brother Hasan...............
Share on Google Plus

About aisyah syahidah

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

komentar nya tulis disini