Kontraktor Wanita Termuda :)

Hari ini mulai hunting rumah baru, sebagai seorang kontraktor level menengah, ini adalah sebuah pekerjaan tahunanku. Sebulan sebelum hari H pemutusan kontrak, pusing sudah tujuh keliling. Mencari sesuatu yang bernama rumah kontrakan. Sebagai single dengan ibu dan tiga orang saudara, adek tetntunya, bidikan nya adalah perumahan dengan harga terjangkau. Tidak lagi seperti tahun-tahun kemaren, rumah kos, yang penting aman dan nyaman. Namun sekarang bertambah dua point ketentuan, yakni rumah minimal dua kamar, harga terjangkau, aman dan nyaman. Ini adalah standar yang lumayan tinggi untuk kelas hidup ku. Sangat tidak mudah dan kalu begitu tentu saja rumit kawan. Megulas, kalo misalnya kakak yang mau ikut ku boyong-boyong, haaa……….maka habislah dia ku habisi….hhahhaa, untung nya jangan kan untuk diboyong-boyong, buat disebut aja dia ga ada. Hahaha, nasib.
Dan hari ini minggu 10 juli 2011, adalah hari pertama realisasi pencarian, menyisir perumahan kelas bawah sebagai masyarakat kelas bawah dipinggiran BSD city, hahaha biarin aku aja yang ketawa ya. Sangat tidak gampang. Namun aku aku harus melakukannya kini kawan, karena jika tidak, maka tidak ada tempat tinggal untuk bulan depan. Ini lah sesungguhnya kontraktor yang aku maksudkan. Kontraktor rumah tinggal.

Membuat list rumah idaman sang kontraktor, adalah pekerjaan pertama
Metro serpong, dengan alasan agak dekatan kesekolah adek-adekku, namun tidak ada akses angkutan umum menuju kesana. Puri serpong, pastinya terjangkau, tapi biaya transportsi akan 7 kali lebih tinggi, Perumnas Suradita, haaa………. Disini aku punya trauma luar biasa. Sebenarnya masalah nya sederhana, karena istri kedua paman ku tinggal disana, dan baru beberapa hari aku kenal beliau, kemudian beliau meninggal dunia, ops ini berbahaya bagi adek-adekku yang super penakut. Alah…….., alasan,,,karena aku juga sangat penakut. Lalu deseret perumahan kelas sedikit menengah, wadduh, ini pasti nanti alasan khas orang Indonesia banget, budget nya ga nyampe…..hu,h,,huuuhuhuu.

Kawan, cukup ini saja dulu list nya, karena aku hanya aka nada waktu hingga jam 5 sore nanti, sebab setelahnya, Style ala Rasulullah memanggilku, menuntut ilmu hingga liang lahad, yups, ini benar adanya. Aku kulaih malam, nah jarak tempat kuliah yang punggung-punggungan dengan lokasi sekolah adekku tidak pernah menjadi pertimbangan, pada hal nanti dikemudian hari ini akan sangat penting. Sip…………..s. pencarian di mulai dari sekarang. Semoga beruntung, dan si Rambo siab beraksi dijalanan. Terakhir-terakhir ini siRambo adalah the most honest friend untukku. Ya karena kemanapun aku pergi selalu diantar dan ditunggui. Mau apa aja dia ikut, kemana aja dia ga ngeluh, kecuali kalau ianya ga dikasih minum saat sudah benar-benar kehausan, maka disini tidak ada kata maaf.
“maaf nona, ini bukan bentuk pernyataan tak setia, silahkan carikan saya pelepas dahaga” kwkwkwkw…mungkinn ini lah style ngambek ala Rambo. Aku paham benar dia. So, karena kami adalah sahabat sejati, lebih jati dari lemari buku peninggalan nenek teman ku…heheheh.

Maka pencarian hari ini bermula………………………
Share on Google Plus

About aisyah syahidah

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

komentar nya tulis disini